Cara membakar citra ISO ke USB flash drive // ​​2 cara

Semuanya bagus!

Cukup sering, Anda perlu menulis semacam image disk ISO ke flash drive USB, misalnya, saat menginstal Windows, saat membuat flash drive darurat, menguji RAM, hard disk, dll.

Selain itu, penginstalan Windows yang sama dari disk CD / DVD membutuhkan waktu lebih lama (dan lebih sering gagal daripada flash drive). Saya bahkan tidak berbicara tentang fakta bahwa tidak setiap PC / laptop baru memiliki drive disk. Itulah mengapa penggunaan flash drive lebih disukai (dan lebih serbaguna - Anda dapat menghubungkannya ke PC manapun dengan port USB).

Pada artikel ini, saya akan melihat beberapa program yang dapat dengan mudah dan cepat membakar citra disk ISO apa pun ke flash drive USB.

Catatan: ISO adalah format gambar disk paling populer. Lebih dari setengah dari semua jenis gambar yang dapat ditemukan di internet didistribusikan di dalamnya.

*

Bakar citra ISO ke stik USB

Metode nomor 1 - PowerISO

Situs web: //www.poweriso.com/

PowerISO adalah perangkat lunak citra ISO yang sangat kuat. Memungkinkan mereka untuk membuka, mengedit, mengekstrak file dari mereka, menambahkan file ke image ISO, mengompresnya, membakar ke CD / DVD disk dan flash drive, dll. Juga di PowerISO Anda dapat membuat gambar dari disk Anda, mengujinya, mendapatkan checksum (untuk menilai apakah file tersebut rusak ...).

Secara umum, cara menulis gambar ke flash drive USB di PowerISO.

1) Hal pertama yang Anda lakukan adalah membuka gambar. Untuk melakukannya, klik tombol "Buka" , atau buka menu file, lalu tentukan file gambar. Anda juga dapat menggunakan Ctrl + O kunci .

PowerISO - buka gambar disk ISO

2) Jika gambar telah dibuka dan program tidak mengeluarkan peringatan apa pun, buka menu "Alat" . Pilih fungsi seperti "Buat drive USB yang dapat di-boot" (lihat panah pada gambar di bawah).

Buat Drive USB yang Dapat Di-boot

3) Dalam beberapa kasus, program akan meminta Anda untuk memberikan hak administrator. Kami setuju saja: program akan dimulai ulang dan Anda akan melanjutkan proses perekaman.

Hak administrator

4) Di jendela pengaturan perekaman, Anda memerlukan:

  1. di kolom "USB drive", tunjukkan USB flash drive Anda (Perhatian! Jangan mencampur huruf, karena selama proses perekaman semua data di USB flash drive akan dihapus;
  2.  metode perekaman: jika Anda merekam image ISO yang dapat di-boot, pilih metode perekaman "USB - HDD" (misalnya, untuk merekam gambar dari Windows);
  3. kolom sistem file dapat dibiarkan secara default;
  4. lalu klik "Mulai" ;
  5. Ngomong-ngomong, perhatikan bahwa di bagian bawah jendela ada tautan ke instruksi (beberapa tautan, tergantung pada gambar yang direkam).

Pengaturan perekaman PowerISO

5) Program akan memperingatkan Anda sekali lagi bahwa semua data pada flash drive yang dipilih akan dihapus!

Peringatan: flash drive akan dihapus

6) Selanjutnya, proses perekaman akan dimulai. Waktu perekaman sangat bergantung pada:

  1. memuat komputer Anda dengan tugas-tugas asing (saya sarankan untuk mematikan semua hal yang tidak perlu: setidaknya torrent, permainan, editor video, dll. program yang memuat banyak PC);
  2. ukuran gambar yang direkam;
  3. kecepatan drive USB dan flash drive itu sendiri.

7) Jika perekaman berjalan dengan baik dan tanpa kesalahan: Anda akan melihat pesan "Perekaman drive USB berhasil diselesaikan" , seperti pada gambar di bawah.

USB flash drive berhasil

Metode nomor 2 - UltraISO

Situs web: //www.ezbsystems.com/ultraiso/

UltraISO adalah program paling terkenal untuk bekerja dengan citra ISO. Dia tahu bagaimana melakukan hampir semua hal dengannya seperti yang pertama: membuka, memasang, mengedit dan memodifikasi, menulis flash drive yang dapat di-boot, hard drive eksternal, CD / DVD, dll.

Ini mudah digunakan seperti yang pertama. Keduanya, kebetulan, mendukung bahasa Rusia secara penuh.

Jadi, kami mulai bekerja di UltraISO

1) Pertama, unduh (tautan di atas), instal dan jalankan program. Tidak ada yang istimewa untuk dikomentari, kecuali untuk satu hal - jalankan program sebagai administrator (jika tidak, opsi untuk menulis flash drive USB mungkin tidak tersedia!).

Catatan! Untuk menjalankan sebagai administrator: cukup klik ikon dengan program UltraISO - dan di menu konteks pilih "Jalankan sebagai administrator", seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.

Jalankan sebagai administrator

2) Selanjutnya, buka file image ISO (untuk melakukannya, klik menu " File / Open ").

UltraISO - Pembukaan Gambar

3) Jika image terbuka, buka menu " Boot / Burn disk image " (lihat gambar di bawah).

Bakar gambar disk

4) Setelah itu, Anda perlu mengatur pengaturan perekaman:

  1. disk drive: pilih huruf flash drive Anda (data di dalamnya akan dihapus, jadi berhati-hatilah dan perhatikan!)
  2. metode perekaman: USB-HDD + atau USB-HDD (ini untuk menulis media yang dapat di-boot, yang dalam banyak kasus diperlukan) . Untuk mengatakan secara spesifik apa yang harus dipilih agak sulit, dalam banyak kasus USB-HDD + berfungsi - tetapi jika tiba-tiba versi BIOS Anda tidak melihatnya, timpa USB flash drive dalam mode USB-HDD;
  3. lalu klik tombol "Bakar" .

Pengaturan perekaman di UltraISO

Catatan!  Dalam mode normal, UltraISO secara otomatis memformat media ke dalam sistem file FAT32 (bahkan jika flash drive memiliki NTFS sebelumnya). Agar NTFS tetap ada, Anda perlu memilih ExpressBoot, lalu klik ExpressWrite. Intinya: saat membongkar gambar ke flash drive USB, sistem file tidak akan berubah.

5) Selanjutnya, peringatan standar muncul tentang menghapus semua informasi dari flash drive Anda. Sekali lagi kami memeriksa huruf flash drive dan setuju ...

Hapus peringatan

6) Jika semuanya berjalan dengan baik di pesan program Anda akan melihat tulisan:  "Sinkronisasi cache. Perekaman selesai!" ... Harap dicatat bahwa tidak ada kesalahan dalam daftar pesan program, jika tidak gambar boot Anda hanya akan menghasilkan kesalahan saat menginstal Windows ?.

Contoh rekaman yang berhasil ditunjukkan pada gambar di bawah.

Rekaman selesai!

*

Setelah menulis flash drive, mereka biasanya mulai mengatur BIOS dan menginstal Windows ...

Semua yang terbaik.

?

Publikasi pertama: 03.02.2017

Koreksi: 07/15/2019